kamar mandi kecil tapi nyaman

Tips Kamar Mandi Kecil Tapi Nyaman – Kamar mandi bukan hanya tempat untuk bersih-bersih. Kamar mandi sering digunakan sebagai tempat relaksasi dan inspirasi. Itulah mengapa penting untuk membuat kamar mandi senyaman mungkin.

Kamar mandi yang nyaman tidak harus besar. Mereka benar-benar dapat mengubah kamar mandi kecil Anda menjadi tempat yang sangat nyaman. Kuncinya adalah memperhatikan penataan ruangan, furnitur, dan pencahayaan.

Berikut Tips Kamar Mandi Kecil Tapi Nyaman

  1. Furnitur dan dinding berwarna putih

Pilih warna putih untuk dinding dan langit-langit kamar mandi di apartemen BSD. Warna putih membuat suasana lebih cerah dan menciptakan kesan ruang yang lebih luas. Gunakan juga warna putih untuk furnitur seperti dudukan toilet, wastafel, dan lemari. Warna putih selalu memberikan kesan higienis dan bersih yang membuat suasana menjadi lebih menyenangkan.

  1. Sebuah cermin

Di kamar mandi yang berukuran tidak besar, coba letakkan cermin di salah satu sisi dinding. Jika Anda memiliki cukup ruang, letakkan cermin yang sedikit lebih besar.

Selain untuk bercermin, memiliki cermin di kamar mandi kecil juga dapat membantu menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas.

  1. Partisi transparan

Jika ingin menggunakan sekat untuk memisahkan area basah dan kering, gunakan sekat transparan seperti B. kaca bening. Partisi transparan tidak menghalangi pandangan dari segala penjuru ruangan sehingga membuat ruangan lebih luas. Bahan kacanya juga lebih mudah dibersihkan.

  1. Lantai kontras

Untuk menciptakan suasana modern, Anda bisa memilih lantai dengan warna kontras seperti hitam atau abu-abu. Warna ini menyeimbangkan warna putih dinding dan furnitur serta membuat kamar mandi terlihat lebih sejuk.

  1. Pencahayaan yang tepat

Ciptakan pencahayaan ruangan yang tepat. Di kamar mandi, Anda bisa menggunakan beberapa lampu kecil yang dipasang di beberapa sisi langit-langit.

Kami merekomendasikan cahaya putih untuk menerangi kamar mandi. Karena cahaya kuning lemah di kamar mandi kecil meningkatkan kesan tegang dan tidak nyaman.

  1. Lemari pakaian built-in

Untuk menjaga kebersihan kamar mandi kecil, tempatkan lemari atau etalase untuk barang-barang seperti handuk dan peralatan mandi lainnya. Di kamar mandi kecil, Anda dapat menggunakan lemari atau rak bawaan. Furnitur built-in membuat kesan minimalis, modern dan bersih serta hemat tempat.

  1. Tambahkan lebih banyak aksesori

Terakhir, Anda bisa mempercantik tampilan kamar mandi anda dengan menambahkan beberapa aksesoris seperti lukisan, bunga dalam vas atau tanaman hijau dalam pot. Untuk menciptakan suasana yang lebih santai, Anda juga bisa menambahkan aromaterapi dengan beberapa aroma favorit Anda.

Kamar mandi kecil tidak serta merta membuat mandi menjadi tidak nyaman, asalkan penataannya benar. Oleh karena itu, rumah kecil dengan kamar mandi kecil pun sudah cukup untuk rumah pertama

Artikel Terkait

×